PBV < 2.0x

Dalam berinvestasi terkadang kita mendapatkan informasi bahwa suatu saham akan dikerek naik ke suatu harga, terlepas benar atau tidaknya informasi itu, jika kita mendengar cerita dan target harganya masih rasional maka berarti saham tersebut “LAYAK” kita pertimbangkan sebagai salah satu penghuni portofolio kita. Penulis sendiri sering mendapatkan PROFIT walau untuk saham yg terkadang penulis sendiripun jarang sekali menyentuh saham tersebut ataupun baru mengenalnya.

Walau penulis dapat menghitung harga jual yg pantas serta target harganya yg layak untuk saham tsb, penulis akan berbagi RAHASIA dgn anda untuk keuntungan yg tersembunyi ini, dgn resiko yg jelas harus minimal dan kesempatan NAIK yg cukup besar..

Periksalah apakah saham ini memenuhi 2 kriteria utama ini ::

1. PBV jelas harus dibawah < 2.0x
semakin kecil semakin bagus, apalagi jika secara sektor rata2 PBV > dibandingkan saham ini. Lagipula dgn PBV kecil kenapa kita harus takut untuk menyimpannya..

2. Lap. Keu harus positif.
jika lap. keu nya negatif, berarti saham ini kemungkinan akan mengubah core bisnisnya, tapi jika masalah belum dekat final biasanya waktu kita menyimpannya akan lebih panjang daripada yg kita harapkan, sehingga lebih baik kita menunggu harganya sedikit meningkat karena jelas RESIKO nya meningkat karena kita dihadapkan pada posisi SPEKULASI yg mana jelas SANGAT saya HINDARI..

2 responses to “PBV < 2.0x

  1. Artikel yang menarik,, bagaimana jika PER nya lebih besar dibandingkan sektornya namun PBVnya kecil apakah memungkinkan??

    • hi bli Ngurah,

      sayang sekali Indonesia jarang sekali melihat dari sisi PBV, lebih dominan di PER. hal ini sudah saya riset selama 2-3 thn dgn menahan saham yg PBV nya murah tapi sulit bergerak ketika sektornya bergerak pun dia masih tak ikut naik.

      Regards,

      bambang muliyadi
      founder of kafein

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>